Kamis, 16 Oktober 2014

LKTI Nasional EXPLOSION 2013:Reformasi Birokrasi UMKM dengan Konsep Integrated One Stop Service Melalui Link Channeling Programs untuk Menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015

Syukur alhamdulillah, kami berhasil terpilih menjadi Juara II direbut oleh Mahfud Effendi dengan anggota Bunga Hidayati dan Nina Eka Wahyuni dari Universitas Brawijaya Malang, dengan karya tulis berjudul"Reformasi Birokrasi UMKM dengan Konsep Integrated One Stop Service Melalui Link Channeling Programs untuk Menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015."

 Website resmi www.menpan.go.id. 

FOTO: fendie dan Nina *Bunga Berhalangan Hadir waktu pengumuman

JARGON "Make it FAST, Make it RIGHT, and Make it SIMPLE"

Adapun juara satu, ditempati oleh UMM Malang dengan karyanya berjudul  “Saya Anti Korupsi” : Salam Wajib bagi Pelaku Birokrasi". Sedangkan Juara tiga diraih oleh Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dengan karyanya berjudul E-Service Tourism sebagai Salah Satu Strategi Reformasi Birokrasi, berhasil menempati posisi ketiga.

LKTI Tingkat Nasional  EXPLOSION (Exhibition of Public Youth Writing Competition) 2013 merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh kerjasama Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik (Humanistik) Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya Malang dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kegiatan ini, menurut Ketua Pelaksana  EXPLOSION 2013 Septya Rinta, diikuti oleh 58 peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. “Setelah diseleksi, ada sepuluh besar yang lolos menjadi finalis,” ujarnya. Selanjutnya mereka mempresentasikan karya tulisnya di hadapan dewan yuri pada tanggal 21 Oktober 2013.

Tema LKTI ini adalah Strategi Percepatan Reformasi Birokrasi, sejalan dengan kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), yakni 9 Program Percepatan Reformasi Birokrasi. Untuk itu, 10 finalis LKTI ini mendapatkan  sertifikat yang ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian PANRB dan sekaligus akan di jadikan Jurnal ilmiah nasional.

Kesepuluh Universitas finalis adalah  Universitas Muhamadiyah Malang, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Universitas Sriwijaya, Universitas Negeri Makassar, Universitas Muhamadiyah Makassar, Universitas Negeri Yogyakarta (dua peserta), Universitas Negeri Malang, dan Universitas Negeri Sebelas  Maret Surakarta.

Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Unbraw, Prof. Dr. Bambang Supriyono menggatakan, kegiatan mahasiswa ini merupakan rangkaian Dies Natalis UB, yang berlangsung sepanjang bulan Oktober. “Kami bersyukur, karena kegiatan ini mendapat dukungan dari Kementerian PANRB,” ucapnya.

Selain LKTI, Humanistik Unibraw juga menggelar diskusi dengan menghadirkan pembicara Wamen PANRB yang diwakili Staf Ahli Kementerian PANRB bidang Manajemen Wiharto, Walikota Batu Eddy Rumpoko, pimpinan KPK, serta mantan Dekan FIA Unibraw Prof. Dr. Sumartono. 

Hal yang membuat kami lebih berbahagia lagi adalah dijurnalkannya karya kami di jurnal nasional dan masuk liputan humas web official www.menpan.go.id. 


Terima Kasih partner seperjuangan (lembur, waktu limit, begadang simulasi sampai pagi, etc), panitia, delegasi, LSME, FEB, UB, serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

#Lets, berkontribusi aksi nyata untuk bangsa kita ^^

Dimuat jugadalam,
http://fia.ub.ac.id/mahainfo/berita/1241.htm 
http://pemenang123.blogspot.co.id/
http://www.kopertis12.or.id/2013/10/22/berita-edukasi-22-oktober-2013.html


0 komentar:

Posting Komentar

Yuk, sampaikan komentarmu, Bebas Berkomentar Kok Asalkan TIDAK SARA !