Selasa, 10 Februari 2015

Aplikasi Smartphone Wajib untuk yang Akan/Sedang Studi di Belanda

Ada banyak tempat di Belanda dengan WiFi gratis. Aplikasi ponsel apa saja yang penting bagi mahasiswa internasional di Belanda?
mobile apps
sumber: thenextweb.com
Di bawah ini adalah daftar 15 aplikasi ponsel yang berguna bagi mahasiswa internasional di Belanda, baik untuk iPhone maupun Android. Satu hal penting tentang semua aplikasi ini bagi Anda sebagai mahasiswa: gratis!
(Facebook / Twitter / Instagram / dll)
Sepertinya hampir semua orang Indonesia memiliki akun Facebook, Twitter atau Instagram. Ketiga aplikasi ini umum digunakan untuk berbagi kabar melalui status dan foto, berbagi berita penting dan menarik, serta menambah jaringan sosial setelah berkenalan dengan teman-teman baru dari seluruh dunia.
WhatsApp
Sangat berguna untuk berkomunikasi baik dengan orang-orang di negara Anda sendiri dan dengan teman sekelas di Belanda. Dengan lebih dari 300 juta pengguna, Whatsapp adalah salah satu aplikasi yang paling populer.
9292
Aplikasi ini sangat membantu untuk memudahkan navigasi transportasi umum di Belanda, seperti mencari rute tram, bis, feri atau kereta dan menjelaskan secara rinci bagaimana untuk menuju suatu alamat.
Android | iPhone
Schiphol
Apakah Anda akan melakukan perjalanan ke kota Eropa lain atau keluarga Anda datang untuk mengunjungi Anda di Belanda? Anda dapat memeriksa jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat, dimana harus menunggu dan ada penawaran belanja apa saja yang sedang berlangsung.
Android | iPhone
Visit Holland
Panduan untuk menjelajah tempat-tempat wisata di Belanda.
Android | iPhone
Remember the Milk
Nama aplikasi ini mengacu pada salah satu minuman favorit Belanda. Aplikasi ini berguna untuk membuat daftar belanja, daftar tugas kuliah, deadline, atau membuat catatan apapun.
Android | iPhone
Pathe
Jaringan bioskop terbesar di Belanda.
Android | iPhone

Evernote

Aplikasi ini bisa digunakan antara lain membuat catatan, membuat to-do-list, mencatat pengeluaran dan membuat budget.
Android | iPhone
OV-Chip Checker
Untuk bepergian dengan transportasi umum di Belanda Anda memerlukan 'kartu chip OV'. Aplikasi ini akan memberitahu Anda berapa banyak sisa saldo dan memberitahu Anda jika Anda lupa untuk melakukan 'checkout' di kendaraan umum.
Android | iPhone
myHomework Student planner
Aplikasi ini membantu Anda untuk mengingat deadline tugas yang diberikan dosen.
Android | iPhone
Blackboard
Banyak universitas di Belanda menggunakan platform Blackboard untuk berkomunikasi dengan mahasiswa tentang jadwal kuliah, tugas dan nilai ujian.
Android | iPhone
Weer
Nama aplikasi ini berarti 'iklim' dan berguna untuk memeriksa suhu serta prakiraan cuaca. Penting digunakan untuk merencanakan apa yang harus Anda kenakan untuk pergi kuliah hari ini.
Android | iPhone
Best Deals by Sodexo
Dapatkan kupon potongan harga makanan di kafe atau restoran.
Android | iPhone
TinyScan
Aplikasi ini memungkinan Anda membuat scan dokumen, foto, struk belanja atau apapun dengan ponsel Anda.
Android | iPhone
Thuisbezorgd
Sedang sibuk belajar untuk ujian dan tidak sempat memasak? Atau isi kulkas habis dan cuaca di luar tidak bersahabat untuk ke supermarket? Dengan aplikasi ini Anda bisa pesan antar makanan dari ratusan kafe atau restoran.

Dikutip dari;
http://www.nesoindonesia.or.id/berita/2015/15-aplikasi-berguna-bagi-mahasiswa-internasional-di-belanda 

0 komentar:

Posting Komentar

Yuk, sampaikan komentarmu, Bebas Berkomentar Kok Asalkan TIDAK SARA !