Senin, 15 Agustus 2016

Isu Paspor Ganda: Rela Mengabdi Demi Indonesia, Biarkan Archandra Berkarya

Wasekjen PAN, Dipo Ilham mengatakan persoalan kewarganegaraan Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Arcandra Tahar tak perlu terlalu dibesar-besarkan dan dibahas berlarut-larut.

Politisi Muda PAN ini menilai sosok Archandra kini sangat dibutuhkan dan didambakan bangsa ini membawa arah perbaikan dan perubahan yang lebih baik lewat terobosan-terobosannya mengingat semisal posisi pemasukan sektor Migas  (Minyak dan Gas) memperlihatkan tengah menurun trennya belakangan ini.

“Industri Migas trennya lagi kendor. Maka dari itu, butuh gebrakan-gebrakan besar dari orang-orang berkompeten dan banyak pengalaman dibidangnya, seperti pak Archandra agar pemasukan Migas kita membaik. Jadi, biarkan Archandra fokus berkarya,” ujarnya.

Lagian, kata Politisi Muda PAN ini, yang terpenting adalah Arcandra putra terbaik bangsa Indonesia yang sudah teruji  dan berkaliber Internasional. Bahkan, ia sampai rela melepas karir terbaiknya di perusahaan ternama di Amerika demi mengabdi di Indonesia. Sehingga rasa cinta tanah airnya bisa dikatakan tak perlu diragukan lagi.

Dirinya mengaku heran, orang yang jelas-jelas pintar dan bersih semacam Archandra kok malah diserang dengan isu yang sebenarnya tak terlalu penting untuk dipersoalkan. Padahal, Archandra telah bersedia mau membenahi industri energi dan Migas kita yang saat ini dibutuhkan aneka terobosan karena dia telah banyak makan asam garam dibidangnya.

“Yang terpenting kan orang tersebut adalah putra terbaik bangsa ini dan malah sudah teruji hingga berjuang berkarir di level international yang di ajak khusus Presiden untuk membenahi ESDM. Bahkan, dia rela melepas karir beserta gelimang fasilitas lainnya disana hanya untuk mengabdi demi Indonesia. Dibikin simple saja, toh dia bersedia ditunjuk jadi Menteri kan bagian dari rasa nasionalismenya yang kemudian tinggal dibenahi saja jika dipersoalkan kewarganegaraannya,” kata Dipo.

Lantas, ia meminta kepada segenap masyarakat untuk tak mudah terpancing perihal isu yang demikian. Masyarakat juga harus terus mengawal dan jangan pernah lelah mencintai negeri ini “Lebih baik kita tetap mengedepankan kinerjanya, kepentingan bangsa kita, dan jangan pernah lelah mencintai negeri ini,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Yuk, sampaikan komentarmu, Bebas Berkomentar Kok Asalkan TIDAK SARA !