Senin, 19 September 2016

Politeknik LP3I Lepas 1500 Wisudawan

Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) telah resmi melepas 1500 wisudawan terbaiknya dalam acara prosesi wisuda yang ke XVII. Prosesi wisuda yang berlangsung pada hari Kamis, 15 September 2016 itu berhasil meluluskan ribuan wisudawan yang terdiri dari berbagai jurusan yang ada.

Rona kebahagiaan tampak terpancar pada wisudawan maupun keluarga wisudawan yang turut hadir memenuhi ruang Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Tak cukup sampai disitu, bahkan banyak diantara mereka justru telah diterima kerja di beberapa perusahan ternama yang mereka dambakan semakin membuat mereka tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya.

Dalam kesempatan itu, Pendiri LP3I syahrial yusuf mengaku bangga dapat melepas wisudawan terbaiknya yang sebagian besar malah cepat terserap di dunia kerja. Hal ini tak ubahnya telah menjadi bagian komitmen LP3I yang dikenal konsisten untuk membangun insan akademis yang berkompetensi. Sehingga tak heran bila lulusannya memang diminati perusahaan.

“Kami akan selalu berkomitmen serius menghasilkan lulusan terampil yang siap kerja,” tuturnya.

Tokoh yang getol memberantas di bidang pendidikan ini mengatakan bahwa menjadi pengangguran ialah momok menakutkan yang dikhawatirkan bagi setiap wisudawan. Untuk itu, ia menegaskan bahwa LP3I merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang berani menggaransi lulusannya diterima kerja lantaran lulusannya telah dibekali kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri dan keterampilan mempuni lainnya.

Berbeda dengan perguruan tinggi umumnya yang cenderung terlalu teoritis, kurang mengedepankan dari segi praktis, dan kurang relevan antara jurusan yang diambil dengan pekerjaan yang dituju. Alhasil, banyak pula akhirnya membuat mereka kebingungan atau kesulitan masuk ke industri, tambahnya.

“Pengangguran memang momok menakutkan bagi setiap wisudawan. Tapi, LP3I lain karena satu-satunya institusi perguruan tinggi yang berani menjamin lulusannya sampai kerja karena kurikulum LP3I sudah sejak dulu disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan,” ucapnya.

Terbukti, salah satu Wisudawan bernama Nila mengaku dirinya telah diterima kerja di salah satu perusahaan swasta ternama di Indonesia.  Dengan raut wajah sumringah sontak saja ia tak lupa mengatakan terima kasih ke LP3I karena telah memberikan ilmu dan berhasil membuktikan komitmen yang sejak awal ditawarkan LP3I yang menjamin lulusannya cepat kerja.

“Terima kasih LP3I atas ilmu yang telah diberikan. Ternyata benar komitmen LP3I dan tak diragukan lagi, terbukti saya diterima diperusahaan yang saya impikan. Apa yang diajarkan benar-benar sesuai dengan tuntutan kebutuhan perusahaan,” ucap wisudawan berparas cantik asal Jakarta itu.

Mahfud Effendi

BeritaSatu
http://www.beritasatu.com/kesra/387060-lp3i-lepas-ribuan-wisudawan-95-sudah-dapat-pekerjaan.html

Investor
http://id.beritasatu.com/home/95-lulusan-lp3i-sudah-dapat-pekerjaan/150052

LP3i Lepas 1.504 Wisudawan, 95 Persen Sudah Dapat Pekerjaan

http://www.tribunnews.com/nasional/2016/09/20/lp3i-lepas-1504-wisudawan-95-persen-sudah-dapat-pekerjaan

LP3I Sebut 95 Persen Luluasan Terserap Lapangan Kerja
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/16/09/20/odsyzo368-lp3i-sebut-95-persen-luluasan-terserap-lapangan-kerja
 

0 komentar:

Posting Komentar

Yuk, sampaikan komentarmu, Bebas Berkomentar Kok Asalkan TIDAK SARA !